Make your own free website on Tripod.com

Saling Mengasihi
Pengalaman Kasih

Home

Pengajaran
Kreatif Warga
Pertobatan
Puisi Kita
sakrament
Short Messages
Kasih Natal
Album
Arti SM
Doa
Sapaan Kasih
Dari hati ke hati
Welcome to SM
Sharing Retret
Gebyar SM
Cerita Kita
Pengalaman Kasih
Sharing Jodoh
Meditasi
Sejarah SM
Quiz
Old and New

 

KASIH YANG BEGITU BESAR

 

Bruder Jani, para Bruder, teman-teman dan anak2 yang terkasih,

Dari dulu Tuhan telah memberikan kepada kita Kasih yang bagitu besar, hanya kita kadang kurang peka, kurang merasakan akan kasih yang telah Tuhan berikan kepada kita. Begitu banyak apa yang telah Tuhan berikan kepada kita melalui caranya sendiri.

Saya bisa merasakan apa yang telah anak2 mams alami dan rasakan.... Tiada kata2 yang bisa kita ucapkan selain memuji, memuliakan, menguduskan dan menyembahMu Tuhan. KasihMu yang begitu besar... tidak bisa kita pahami.

Manusia boleh berencana, tapi rencana manusia itu sendiri bisa juga mengecewakan dirinya.... Dibalik semua kekecewaan itu ada makna sendiri yang secara nyata telah Tuhan rencanakan ......... Rencana yang Tuhan berikan kepada kita sungguh luar biasa dan indah. Sungguh suatu misteri yang tidak bisa kita katakan.

Syukur dan terima kasih kepadamu Tuhan, karena dibalik semua kekecewaan Vera... Engkau telah merancang suatu rencana yang luar biasa.....

Inilah kado yang terindah buatMu Yesus : pakailah saya sebagai alatMu untuk memuliakan namaMu dan menolong sesama kami. Kado apa yang akan saya berikan kepadaMu telah Engkau nyatakan didalam pemberianMu yang jauh melebihi apa yang telah saya berikan kepadaMu..... melalui anak2 kami. Engkau telah memberikan anugerah yang luar biasa indahnya.

Tuhan, hanya Engkau yang tahu apa yang kami ucapkan melalui lubuk hati kami yang terdalam atas semua anugerahMu. Tiada Roh lain yang bukan berasal dariMu Tuhan yang boleh masuk kedalam hati kami.

Melalui Engkau dan didalam Engkau Tuhan, kami bisa merasakan damai dan suka-cita yang Engkau berikan. Engkau yang selalu kami puji, kami muliakan, kami kuduskan dan kami sembah. Hanya kepadaMu Tuhan.... kami serahkan anak2 kami kedalam tangan kasihMu .... Mohon bimbingan dan penyertaanMu didalam setiap derap langkah anak2 kami.... Berserahlan kepada Dia anak2ku dan lakukanlah seturut dengan kehendakNya.

Berterima kasihlah kepadaNya anak2 yang terkasih....semua adalah karena kebesaran rencanaNya dan bukan rencana kami....

Terima kasih Tuhan.... kalau semuanya ini boleh terjadi pada anak2 kami.... Biarlah mereka juga boleh mengalami kasihMu yang luar biasa....

Demikianlah sedikit ungkapan rasa syukur kami yang baru2 ini kami alami pada hari2 terakhir menjelang akhir tahun sampai dengan awal tahun baru bersama anak2 kami ..... dan biarlah Engkau sendiri Tuhan yang menuntun kami pada langkah kami selanjutnya..... Engkau harapan kami, Engkau andalan kami. Amin

Tuhan selalu menyertai kita semua....

We love you God...

We love you Jesus Christ....

We love you All...

Salam & Doa,

Mams

 

KASIH DAN CINTA

 

Hmm pernahkah kalian merasakan kasih yang begitu besar dari Tuhan, kalo kalian pernah merasakannya mungkin kalian bisa mengerti betapa aku sangat bersyukur sekali bisa merasakan bahwa Kasih Tuhan yang sangat besar sekali.

Natal dan Akhir Tahun 2002 ini sangat luar biasa sekali, walaupun aku sempat kecewa karena apa yang sudah aku rencanakan ternyata batal semuanya, jujur sebagai manusia biasa aku sempat kecewa cuma ternyata Tuhan menjawab semuanya pada awal tahun 2003, disana aku merasakan kembali kasihnya dan aku sangat berterima kasih sekali dengan Tuhan, dan begitu banyak rintangan dan hambatan yang aku lalui, tetapi aku merasakan sekali Tuhan sangat menyayangiku sehingga akhirnya aku dituntunnya supaya aku bisa merasakan Kasih Tuhan yang sangat hebat dan luar

biasa sekali.

Tuhan dengan apa aku membalas semua KASIH dan CINTA yang telah engkau berikan kepadaku, yang bisa aku lakukan adalah jadikanlah aku alatmu supaya aku bisa selalu memuliakan namamu.

Teruntuk Tuhanku yang kukasih dan kucintai beribu2 terima kasih aku ucapkan padamu atas semua yang sudah dapat aku rasakan, sekarang ini hatiku damai dan tenang, kami tahu Tuhan semuanya belum berakhir sampai disini, perjalanan kami masih panjang, tetapi kami percaya Tuhan selalu menyertai dalam setiap langkah kami, Tuhan aku ingin selalu bisa memuliakan namaMu disetiap saat, Tuhan aku sangat mencintaiMu, lebih dari apapun juga.

Terima kasih buat Mam Sugi dan Pap Tony Aku percaya Tuhan memakai mereka sebagai alat untuk kami semua, supaya kami bisa merasakan kasih Tuhan yang sungguh sangat hebat sekali.

Tuhan memberkati kalian semua

Love and Peace

Vera(seorang anak Tuhan yang sudah kembali kejalanNya)

 

 

PANGGILAN HIDUP

 

Teman-teman SM dimanapun berada, selamat pagi dan selamat bertemu lagi dengan saya. Kali ini saya juga pengen sharing pengalaman hidup yang sudah dimulai oleh kisah bertemunya Mam dan Paps yang memang sudah dipersatukan oleh Allah dan yang pasti ngga akan pernah diceraikan oleh manusia. Setelah saya membaca dari semua kisah suka-duka hidup dari Mama Sugi, Yenny yang salah alamat namun saya kira ngga salah alamat, itulah hidup serta Fenny yang bersama baby hasil kerja paparazi ulung kita, saya juga tertarik ikut berbagi pengalaman panggilan hidup.

 

Sebenarnya kata Panggilan Hidup nggak selamanya untuk Imam, Suster, Bruder. Kita semua mempunyai panggilan hidup kita masing-masing. Saya yang memilih panggilan hidup sebagai Bruder mempunyai tiga kaul yaitu Kesucian, ketaatan dan kemiskinan. Namun menurut saya bukan cuma Imam, Bruder, Suster yang melaksanakan ketiga kaul itu, tetapi Bapak, Ibu, dan kita semua juga ikut melaksanakannya. Kaul kesucian, misalnya; Kita semua dipanggil untuk hidup suci. Kesucian bagi mereka yang hidup berkeluarga adalah terletak pada kesetiaan yang ditunjukkan oleh Istri terhadap Suami dan sebaliknya kesetiaan Suami terhadap Istri yang diwujudkan dalam mendidik putra-putri yang dipercayakan Tuhan kepada keluarga. Begitu juga dengan kaul ketaatan dan kemiskinan. Taat kepada hukum Kasih yang diajarkan oleh Kristus sendiri, dan tidak boros dalam menggunakan finansial.

 

Mengapa kita memiliki panggilan hidup yang berbeda-beda? Hal ini menurut saya, karena seperti apa yang ditulis oleh St. Paulus ttg karunia Roh Kudus. Banyak Karunia namun dalam satu Roh. Seperti juga dalam tubuh kita, yang banyak bagian ; ada jantung, paru-paru, tangan, kepala dll namun mereka semua membentuk satu kesatuan dalam satu tubuh. Mereka saling melengkapi dan saling membutuhkan satu sama lain. Begitu juga dengan panggilan hidup. Ada yang jadi guru, dokter, sekretaris, Imam, Bruder, Suster dll. dan kita semua saling membutuhkan dan saling melengkapi. Guru tidak akan disebut guru bila ngga ada murid dst.

 

Dear milist, sepertinya ini dulu celotehan saya, kalo ada yang mau menyambung you are welcom.

 

Salam dari Belgia untuk semua

 Honorius Suyadi.FC

 

 

=================================================

Sasudara-saudara yang kukasihi. Marilah kita SALINGMENGASIHI sebab KASIH itu berasal dari ALLAH dan setiap orang yang MENGASIHI lahir dari ALLAH dan mengenal ALLAH.Barang siapa yang tidak MENGASIHI ia tidak mengenal ALLAH sebab ALLAH adalah KASIH, I Yohanes 4:7-8 )

Hari ulang tahun group 14 Pebruari
Http://www.groups.yahoo.com/group/salingmengasihi

=========================================================

 

KEMBALI MENERIMA CINTA KASIH

 

Dear all,
Waduh Sieny (manggilnya apa nih?), memang setiap warga baru selalu ditodong ya hehehe...:)
Ini nih bio datanya: Lahir di Indramayu (kota kecil yang mengandalkan penghasilan dari minyak bumi yang pendapatannya selalu tersedot bukan untuk pengeluaran daerahnya sendiri) tanggal 10 September 1974. Kalo bicara size, betul kata Nobel, Ken itu twin saya hahaha...:D
Hanya Ken jauh lebih tinggi. Saya anak kedua dari 2 bersaudara, sekarang saudara saya banyak sekali, syukur pada Tuhan. Apa lagi ya Sieny? Tanya aja deh. Buat sharingnya, sebenarnya saya bukan orang yang bisa menuangkan pikiran dan perasaan ke dalam bentuk tulisan dengan baik, tapi saya mao coba berbagi apa yang bisa saya ceritakan.
Akhir tahun 2002 dan awal tahun 2003 lalu merupakan pengalaman yang sungguh luar biasa, tidak akan pernah terlupakan, dan saya juga yakin itu merupakan bagian dari rencana Tuhan buat saya. Saya bersyukur pada Tuhan Yesus Kristus yang telah begitu penuh kasih membawa saya pada kedamaian yang boleh saya rasakan dengan bro and
sis sekalian. Sungguh Tuhan amat baik, hingga Dia mau menjamah saya yang penuh
dosa. Terima Kasih Tuhan, belum pernah saya rasakan damai yang begitu indah. Terima kasih juga Paps, Mams dan teman-teman yang sudah menjadi alat bagi Tuhan untuk membawa saya pada kasihNya. Saya yakin semua kejadian itu bukan suatu kebetulan.
Awal tahun baru ini benar-benar menjadi baru untuk diri saya, saya diperbaharui secara rohani, terlahir kembali, boleh menerima cinta kasih Allah yang luar biasa, boleh memperbaharui hubungan yang mesra dengan Yesus. Saya menjadi yakin bahwa Yesus selalu mendampingi saya setiap saat, Dia selalu menjamah saya, Dia hadir dalam diri saya.
Saya boleh merasakan indahnya kepasrahan pada Tuhan.

Semoga tahun ini dapat menjadi awal bagi kita semua untuk memulai apa yang Tuhan kehendaki bagi kita dan terus mengikuti kehendakNya. Terima kasih Tuhan, Engkau sungguh baik, kupersembahkan seluruh hidupku untuk mengikuti jalanMu, jadikanlah aku sesuai dengan kehendakMu. Amien.
Salam dalam kasih Kristus,
Iphen

 

TUHAN BERKARYA SAAT KITA BIMBANG

 

Pagi Bruder, Moms, My bro en sis semuanya.........

Pagi yang cerah........ menambah keceriaan...

Meskipun semalam sempat hujan besar-besaran.......

Ngomong-ngomong tentang hujan semalam, ada kejadian yang cukup membuat mikey patut untuk disharingkan..... Sungguh suatu kebahagiaan yang besar, bagaimana tidak... mikey merasakan tangan Bapa disorga bekerja...

Baiklah akan mikey ceritakan.........

 

Hari Kamis tanggal 23 January 2003..... Bapa bekerja disaat kita kebimbangan...

Hari Kamis yang cerah, seperti yang telah kami sepakati (Mikey, cece Vera, cece Fenny, cece Siska en ko Iphenz) seperti biasa akan mengikuti PDKK St. Stefans di Paroki Kristoforus - Daan Mogot jam 7 sore. Kesepakatan tidak berubah sama sekali... **cheers buat semuanyee hehe:-))** Apalagi menurut keterangan kalo malam ini ada kesaksiaan dari Bapak Yopie Taroreh... waduh, sungguh suatu bagian yang ditunggu-tunggu.. **sebenarnya Mikey ngk tao siapa/bentuk muka/bagaimana itu Bapak Yopie Taroreh... tapi sering mendengar tentang dia dari teman-teman.... malahan kata teman 'Wow... ikut aja Mick, ngk ada ruginyeee...** berdasarkan itu semakin bersemangat dan berkobar-kobar hehe:-))p

Waktu itu sudah menunjukkan jam 5 sore berarti 1/2 jam lagi pulang... wow, pengen bersiap2 brangkat ke PD untuk mendengar kesaksian sambil memuji Tuhan. Ternyata di luar sana Hujan begitu  besar... sampe bisa dibilang mikey melihat ke angkasa ternyata gelap gulita... aduh makin ciut hati mikey memikirkan hal tersebut.

Tepat waktu 5.35 dengan gontai Mikey turun ke bawah... (Mikey di lt. 9) tapi turunnye naek lift... bukan jalan kaki euhehe:-))p cape oiii.... emang olahraga hihi....... sampe dibawah, terus berpikir, ngimana perginya... pulang aja susah...

Akhirnya di depan Lobby, mikey berdo'a meminta belas kasihan kepada Bapa untuk memberikan langit yang cerah dengan harapan bahwa bisa berangkat ke PDKK di Kristoforus dengan lancar. Setelah berdo'a... hujan masih sangat lebat, tapi dengan asumsi dari teman kantor akhirnya kita berjalan mendapatkan Shelter Bus Mega Kuningan krn kita tidak mendapatkan taksi di depan jalan Rasuna Said... Kasih Tuhan Besar, begitu sampe ke halte bus kita langsung mendapatkan Shelter bus ... **perlu diketahui, sulit sekali buat dapatkan shelter bus... kadang kita harus menunggu 15 menit bahkan hingga 1/2 jam** dan sekali turun eeee.... kita langsung dapatkan Taksi.... Puji Syukur kepada Tuhan yang penuh kasih.......

Dalam guyuran hujan yang deras, taksi yang kami tumpangi akhirnya melaju dengan tujuan Kemanggisan - Kampus Binus yang berarti ke kost Mikey. Dalam pikiran yang berkecambuk... akan ke PD ataukah pulang langsung ke kost... Apalagi bentar lagi mikey udah mo sampe dpn kost.. **Kost mikey depan jalan**

Akhirnya mikey berdo'a lagi kepada Tuhan untuk memberikan kekuatan dan bantuan... sambil memasrahkan diri Mikey berdo'a bahwa Jika memang apa yang harus terjadi... terjadilah menurut kamu ya Tuhan... perlu diketahui jam sudah menunjukkan pukul 6.40 kalau tidak salah waktu melintas dpn kost... mikey berpikir akan turun aja, ternyata apa yang terjadi... depan kost banjir dan Mikey ngk bisa turun dari taksi... dengan penuh tekad mikey percaya kalau itu kehendak Tuhan akhirnya mikey bilang kepada bapak taksinya untuk ke Daan Mogot aja langsung... dgn melewati daerah Kampus Syahdan binus... yang boleh dibilang saat itu sangat macet sedangkan waktu sudah menunjukkan 6.55.... aduh makin ciut juga perasaaan mikey... Tuhan bagaimana ini? apa yang harus aku lakukan.... setelah melewati jalan kampus... cukup melegakan.

Tiba-tiba mikey ditanya ama bapak supir taksi, 'Mas... kita lewat mana?'

Aduh sekali lagi mikey pusink banget... bagaimana tidak 5 menit lagi mulai sedangkan aku masih jaoh dari tujuan, belum mikir macet..... Bapak supir mengusulkan lewat daerah Taman Anggrek abiz itu Grogol en Daan Mogot...

Mikey bingung.. krn jam gituan dimana-mana adalah macet... Dalam kebingungan, akhirnya Mikey berdo'a kepada Bapa untuk menunjukkan jalan bagiku dan membantukan untuk bisa sampai di mezbah-Nya dengan lancar tanpa ada apa-apa. Tiba-tiba saja mikey terpikir untuk lewat jalan Tanjung Duren dan lewat jalan Alpukat yaitu Jalan di belakang Mall Citraland... waduh bukannyee jalan itu lebih macet daripada depan Citraland... kok bisa-bisanya... dengan berdasarkan kata hati.... mikey telah memutuskan...

Syukur kepada Tuhan, bagaimana tidak....??

Ternyata Jalan yang dilewati oleh mikey boleh dibilang lancar dan malahan sepi sekali....... disinilah Tuhan berkarya dan bekerja... dan dapat dirasakan oleh Mikey...

Apalagi saat itu hujan masih turun dengan lebat, aduh makin puzink... krn pemikiran mikey pasti agak susah lwt samping CL buat mutar ke Daan Mogot... dan tiba-tiba aja kepikir jangan2 disitu macet, aduh hujan lagi.. ngimana donk:-))p

Dengan tekad bulat eee pas nyampe di belakang CL ternyata dugaan mikey benar kalo samping CL macet banget, jadi mikey turun.... dan apa yang tidak disangka-sangka ternyata Tuhan berkarya lagi..... hujan berhenti... benar-benar berhenti total disana, padahal mikey dapat kabar dari teman mikey sendiri kalo daerah kantor masih hujan gerimis... 

Dengan bergegas mikey berlari... dan menyebrang jalan Daan Mogot. Aneh lagi... kayaknya mikey terasa dituntun, jalanan yang biasanya rame dengan kendaraan dan mengerikan banget... **pasti semua orang yang pernah lwt disono bisa menggambarkan jalan Daan Mogot** ternyata pada malam itu terasa begitu tenang... dan bisa dilewati oleh mikey tanpa ada halangan.. dengan berlari kecil mikey menuju ke Paroki... ternyata saudara yang lainnya sudah menunggu disono........ Sssssssssssttttttt... bahkan mikey sempat ke toilet dulu hihi:-))p Aduh padahal mikey udah merasa telat banget.....

Sungguh mikey merasa bahwa ternyata dalam kebimbangan dan kekhawatiran-kekhawatiran yang tiada beralasan dari kita ternyata Tuhan berkarya dengan Indah.......  dan Mikey merasa sangat berbahagia karna bisa menjadi salah satu orang yang melihat dengan jelas Tuhan berkarya dan karya Tuhan itu benar Indah adanya.........

Saatnya PD dimulai..... Temanya tepat mengenai diri kita yaitu 'Person is a Gift' yang berarti bahwa kita adalah hadiah dari Tuhan kepada sesama dan diri kita sendiri........ krn itu hargailah hadiah tersebut, krn hadiah tersebut adalah yang paling indah. Dan dari itu mikey sangat berterima kasih kepada Tuhan atas semuanya... krn Kasih-Nya telah mengajarkan kepada mikey untuk menjadi 'kado/gift' untuk sesama..... krn itu mikey menorehkan sedikit tulisan untuk berbagi kebahagiaan diantara kita.....

Dan itu pertama kalinya mikey mendengar kesaksian dari Bapak Yopie Taroreh... **ternyata apa yang dikatakan oleh teman Mikey benar adanya** lain kali pengen ikut lagi ahhhhh abizzz boleh juga tuh.... apalagi tema-nya tepat mengenai..... jarang2 ada loh...

 

Puji Syukur kepada Bapa.......

Puji Syukur kepada Yesus........

Puji Syukur kepada Roh Kudus.......

Terima Kasih Tuhan krn anak-Mu yang kecil dan hina ini bisa melihat bahkan diikutsertakan dalam karya-Mu yang indah.

Tuhan biarlah hidupku menjadi sebuah 'kado' bagi sesamaku. Amien.

 

Salam Saling Mengasihi,

 Michael Jopie Japar Jasmin (~Mikey~)

**Anak Tuhan yang baru dilahirkan kembali karna Kasih Karunia-Nya yang besar**

 

 

Pagi Mikey, pagi bruder, pagi mams, pagi semuanya:)

 

Mikey, thank you banget atas sharing PD kamu semalam.

Ga nyangka loh ternyata kalian tetep dateng PD padahal hujannya gede banget kemaren. Dan emang bener jalanan macet banget karena ada jalan2x yang tergenang air, jadinya mobil lambat2x jalannya. Jalan depan rumahku aja yang biasa lancar, kemaren sampe macet ga bisa jalan loh. Bener2x Mikey dibimbing Tuhan yah, memang Tuhan mau Mikey dateng di PD kemaren. Yah, kalo emang kita punya niat untuk PD, segala halangan pasti akan dilancarkan oleh Tuhan.

 

Kemaren rumah JJ mati lampu dari siang sampe malem, ga bisa baca email2x dari kalian deh:P

Akhirnya JJ memilih tidur siang, abis ga ada kerjaan sih:)

 

Ya udah, JJ mau lanjutin baca2x email lagi deh!

 

Berkat Tuhan melimpah atas seluruh warga SM:)

G.B.U

 

Juju

 

Hallo..Mickey...

Wah....ternyata perjuangan kamu hebat yaaa.....akhirnya sampe ke Daan Mogoot dengan selamat.....yah memang itulah kalau mau memuji dan menyembah Tuhan,ada saja rintangan dan ada perasaan begini " jadi pegi ndak ya ...ini kan hujan , ga ada kendaraan ga ada ini dan itu."..hheuheuehe karena aku sendiri juga sering merasakan hal seperti itu, namun apapun yang terjadi Tuhan tetap kasih jalan buat kita...ada saja jalan Tuhan itu...makanya inget ga ada petuah " banyak jalan menuju ke Roma " hehehe...dan memang benar sekali artinya bahwa banyak jalan menuju Bapa....Tosss Mickey!!!!Amiennnnn !!!!

 

*God Always in Our Hearts*

 

      *sienny*

 

Bruders, Mikey, JJ, Sienny, teman2 dan anak2 yang terkasih.

 

Jalan menuju Tuhan banyak halangan dan rintangan, tapi kalau kita berjalan bersama dengan Tuhan. halangan dan rintangan tersebut pasti hilang dan semua berjalan dengan lancar.

 

Kalau kita mau jalan sendiri misal Mikey mau jalanku.. (jalan Tuhan bukan jalanku) pasti Mikey akan pilih pulang dan tidur khan tapi tujuan Mikey lain tujuan dan niat Mikey baik walau ada rintangan sebesar apapun Tuhan tahu semua.

 

Teruslah Mikey bersandar, berharap dan percaya padaNya atas kebimbangan dan kekhawatiran Mikey..Tuhan pasti akan bukakan jalan itu. Tuhan senang pada orang yang percaya . Janganlah kita ragu akan diri kita karena itu berarti menghambat pertemuan kita dengan Tuhan, karena kurang percaya padaNya.

 

Buat Bruders : semoga bisa mendapatkan visa dan mengikuti program dengan baik.

 

Buat JJ : wah mams ngabayangin JJ lagi tidur siang.. bagaimana dengan skripsinya? Moga bisa selesai sesuai target yach.

 

Buat Sienny : udah tahu Sien nama2 dari foto yang mams kirim? Tolong Sienny sebut siapa2 orangnya yang belum tahu, nanti mams bisa jelaskan.

 

Buat teman2 & anak2 semua tanpa terkecuali :  salam saya untuk kalian semua.

 

 Salam dalam Kasih Tuhan,

 Mams

 

 

Mawar  Biru ..........

 

Sekian tahun lamanya setiap kali terlibat lagi dalam percintaan dengan pria yang selanjutnya ternyata tidak bisa sesukses yang diharapkan . Setiap hubungan itu penuh dengan siksaan batin bagi saya. Saya ingin menikah. Karenanya saya berkeyakinan bahwa saya harus berubah dan mulai melalukan sesuatu yang sama sekali lain daripada yang saya perbuat selama ini.

 

 Pada suatu hari saya memutuskan untuk berdoa " Tuhan, aku tidak tau cara memilih teman hidup yang tepat untuk saya , jadi tolonglah saya , tolong pilihkan kekasih yang tepat dan benar bagiku, dalam suatu pertemuan ataupun kegiatan yang engkau kehendaki. Dan Tuhan , agar aku tahu pasti siapa yang telah Engkau pilih bagiku, hendaknya ia memberikan " Mawar Biru " kepadaku dalam bentuk apapun menurut kehendakmu. Amin

 

 Setelah iru, selama lima bulan setiap hari saya meyakinkan siri sendiri bahwa Kekasih Ilahi saya akan datang, dan bahwa kami akan saling mengenal pada saat yang paling tepat.

 Dari hari ke hari, saya semakin melepaskan diri dan membuka diri terhadap kasih sayang Tuhan kepada saya. Dan setiap hari pula saya memasang mata, mencari-cari tanda mawar biru yang saya impikan.

 

Dua minggu setelah saya meninggalkan pacar saya yang berwatak kasar, saya menghadiri suatu pertemuan " Valentine " yang diadakan di suatu geraja . Penceramah pada saat itu berbicara tentang kekuatan yang ada pada diri kita semua untuk melimpahkan berkat kepada orang lain. Perasaan saya saat itu sangat tergugah ketika ia mengajak semua hadirin yang hadir untuk saling memberkati, sehingga saya lah orang yang pertama kali berdiri. Lebih dari seratus orang disekeliling saya bergegas mencari pasangan pemberkatan.

 

 " Tiba Tiba hanya keheningan yang ada bagi saya . Di depan saya telah berdiri seorang pemuda yang "bermata biru ". Kami saling berpegangan tangan dan saling menatap satu sama lain. Sesuai dengan yang diajarkan sebelumnya oleh sang penceramah ; Saya berkata kepadanya " Maukah Anda memberkati Saya " ???? Selama beberapa menit kemudian pemuda tersebut melimpahkan cinta kasih dan memberikan berkat setulus tulusnya kepada saya. Kemudian ia berganti bertanya kepada saya " Maukah anda memberkati Saya " dan saya pun melimpahkan berkat balasan kepadanya. Selain itu kami tidak mengatakan apa apa lagi..

 

 Latihan pemberkatan selesai kamipun kemudian kembali ketempat kami masing masing . Saya salam keadaan terpana . Beberapa menit kemudian Pemuda tersebut datang lagi dan memperkenalkan dirinya kepadaku. Namanya Doni Rose. Begitu mendengar namanya , saya langsung tahu bahwa Tuhan telah mengabulkan doaku dengan mengirimkan Doni Rose Mawar  dan bola mata yang biru  sebagai teman hidupku. Terima kasih Tuhan

Setahun kemudian kami menikah.

 

Dari Cici

 

Shalom rekan2x semuaa...:)

sekarang mau sharing aja dech.... khan harus mengganti suasana.....kalo sapa2xan terus tapi gak ada cerita, ntar bosen lagee...:p

dari hari sabtu vm mengikuti seminar pertumbuhan yg dibawakan oleh romo Reichenbach Ss,Cc.... romo ini bagus untuk membantu dan membimbing orang... terutama unt konseling para kaum muda mudi.... juga memiliki kepekaan didalam sabda pengetahuan dan bersikap netral terhadap perbedaan ajaran agama...:)

seminarnya dimulai dari hari sabtu jam 1 siang sampe jam 8 malam... dan seminar ini lebih diperuntukkan kepada team dari gabungan PD di sydney..... acara session 1 sangat bagus unt penjelasan mengenai karunia2x didalam sebuah PD, yg kemudian dilanjutkan dengan praktek unt saling mendoakan. kemudian peserta di bagi menjadi 5 orang perkelompoknya dan saling bergantian unt didoakan.... romo juga sempet berkeliling unt mendoakan pribadi unt setiap orang.... nah, satu mukjizat di kelompok vm adalah ketika ada salah seorang ibu yg memiliki sakit dipinggang yg sudah lama, ternyata disembuhkan.... Puji Tuhan, ternyata Tuhan baik sekali unt semua peserta... bahkan beberapa peserta diberi karunia penyembuhan, salah satunya teman baik saya disini.....

kemudian acara dilanjutkan dengan PD yg akhirnya diisi oleh kesaksian dan sharing dari peserta2x ketika mereka didoakan.... wah, ternyata banyak banget yg terbuka dan memberikan kesaksian.... terlebih ketika romo mendoakan mereka, hampir semuanya mendapatkan pesan2x yg mengena buat pribadi mereka... dan banyak juga yg pas kesaksian yg menangis karena terharu dan juga dipulihkan.... Praise to the Lord dech...:p  kalo buat vm sendiri, pesannya juga mengena sekali.... yang akhirnya membawa vm "menyerahkan diri" unt konseling pribadi dengan Romo Reichenbach...

Bersambung.....

 

Kemudian hari minggu acara dimulai dari jam 10 hingga jam 8 malam lagi.... eh malah sampe jam 9 kayanya.... maklum vm pulang ketika pas acara mau fellowship...:p  bener2x padat sekali acaranya hari minggu ini... karena sambung menyambung selalu ada session dan praktek...

hari ini Tuhan berkenan memberikan karunia sabda pengetahuan kepada para peserta.. ketika praktek unt setiap orang memberikan pesan kepada oragn2x disampingnya.. ternyata banyak pesan yg keluar itu benar2x mengena kepada orang yg bersangkutan.... bahkan beberapa ibu dan anak muda ada yg menangis ketika diberitahukan pesan yg Tuhan berikan kepada rekan disampingnyaa..... dan romo juga beberapa kali meneguhkan pesan2x tsb dan meneguhkan karunia yg sudah Tuhan curahkan kepada anak2xNya.... 

mungkin bagi rekan2x yg berada diindonesia, hal2x seperti ini terasa umum... tetapi bagi kami yg berada di sydney, yg benar2x sulit unt mendapatkan pengajaran dan bimbingan... yang seringkali harus menunggu "import" Romo atau pembicara, hal ini sangat besar artinya...  buat saya pribadi, yah happy2x juga seh dengan apa yg Tuhan berikan buat saya....:p  tapi yg paling buat aku happy banget, karena melihat banyak orang yg mendapatkan karunia2x, yg tentunya bisa digunakan unt mengembangkan persekutuan doa di kota sydney ini.... karena selama ini memang hal ini salah satu kendala buat banyak PD unt bertumbuh.... dikarenakan banyak orang yg bertumbuh didalam pengetahuan, tetapi tidak didalam karunia.... jadi kalo romo bilang seh seperti PD dengan rasa karismatik..;p tetapi bukan karismatik....:) 

yah, semoga saja segala kasih karunia yg sudah Tuhan berikan unt setiap orang, dapat dikembangkan dan dibagikan unt umat2x disini..... soalnya berat unt mengembangkan kerohanian di negara ini.... dimana rata2x pada tinggal sendiri yg memungkinkan kehidupan bebas... blom juga tantangan dari aliran2x getol menyebarkan ajarannya, walau kadang menggunakan bible, tetapi dengan penafsiran yg seringkali menyimpang....

o,ya kemudian hari seninnya, vm bersama team PDKK dimana saya melayani, mendapatkan lagi pengajaran dari romo Reichenbach...kemudian hari selasanya, vm pergi konseling dengan romo dan sekalian menerima sakramen pengakuan dosa.... maklum dosanya sudah buanyakk nehhh....:p terutama godain orang2x di milistt.... hehehehhe...:p maap yach cemua kalo ada kata2x vm yg seringkali menyinggung.... tapi ttg apa yg diomongan di konseling, itu seh top secret yeee..:)) hahahaha.....

nah, untuk acara besok disini ada KRK misa penyembuhan bersama Romo Reichenbach... setelah itu sabtu, minggu sampe kamis acaranya udah full padat dengan kedatangan Rm John Leftew dan ibu cun wahono, dan team....

jadi kalo mulai besok vm gak sempet nulis2x email di milist, jangan diomelin yach...:p  apalagi next week juga udah mau exam... jadi tambah numpuk dechh....:)

buat nobel, thanks yach atas bantuan doanya... masih dilanjutkan lagi nob.... sampe hari kamis depan.... acaranya yg hari senin, rabu dan kamis.... ok. trims banget yah nob...;)

 

ok dech semuaa..... selamat beraktivitas lagi yach.....

salam

Visi Misi

 

 

 dear rekan2x SM ku yg terkasih....

hari ini saya baru pulang dari KRK misa penyembuhan... wah, senang sekali rasanya... jadi maklum kalo emailnya sedikit agak membosankan.... yah anggap saja biar balance.... ada saatnya tertawa ada saatnya sharing ada saatnya sedih dan ada saatnya mendengar...:)

hari ini saya sangat senang sekali.... karena akhirnya bisa membawa kedua housemate saya yg biasanya paling susah unt diajak ke seminar maupun acara2x KRK... tapi entah kenapa hari ini, walaupun banyak halangan pada awalnya, tetapi akhirnya mereka mau datang.... sempet was was juga karena salah satunya ada keperluan ultah temennya.... tapi puji Tuhan akhirnya dia mau memilih unt pergi misa......

awalnya salah satu temen saya ini protes juga dan agak2x kurang bisa konsentrasi sampe homili..... tapi akhirnya setelah itu bisa konsentrasi... bahkan ketika adorasi dan perarakan sakramen Maha Kudus, salah satu teman yg saya ajak ini di jamah Tuhan dengan luar biasa... padahal belom pengikut Kristus loh.... tapi Tuhan berkenan menjamah dia dengan sangat lembut.... bahkan ketika acara didoakan pribadi, semua teman saya ( berjumlah 4 orang), dengan sukarela maju kedepan.... Puji Tuhan, ketika didoakan, mereka merasakan kasih Tuhan.....

senang sekali melihat mereka semua tertawa lepas... sampai mereka menanyakan "kenapa koq habis didoain kayanya beban gw lepas dan gw jadi bawel yach " ..... hahahha.... lucu juga melihat ekpresi mereka yg tertawa dengan riang.... dan lebih lagi mereka juga mau ikut retret yg diadakan bulan depan bersama para suster dari tumpang... padahal sebelumnya, mereka masih ragu2x.... tetapi yah akhirnya mereka semangat sekali, bahkan minta segera didaftarkan secepatnya.... Thanks God... perasaan saya saat ini, bener2x gak tau bagaimana mengungkapkannya.... setiap waktu dan apa yg Tuhan berikan kepada saya untuk dibagikan kepada mereka, pada akhirnya menghasilkan suatu sukacita besar..... walau seringkali saya pribadi sering putus asa juga.... tapi ternyata Tuhan memberikan waktu yg terbaik unt menyelamatkan mereka...

satu firman yg beberapa bulan lalu saya dapatkan ketika saya lemah dan putus asa yaitu " setiap tanah yg kau injak akan Ku berikan kepadamu (Yos 1), yg akhirnya sangat menguatkan dan menghibur unt saya boleh terus membagikan apa yg Tuhan telah percayakan unt orang2x sekitar saya.... walau seringkali saya merasa kecil dan tidak memiliki apa2x, tetapi kasih Tuhan yg terus dicurahkan kpd saya unt boleh melayaniNya.... ah, senangnya bisa kembali dekat dengan Tuhan.....

kalo melihat kebelakang beberapa taon yg lalu, mungkin tidak ada yg percaya akan saya yg sekarang.... kehancuran dan kegelapan yg saya alami dulu, yg bahkan membuat saya menjadi seteru bagi Allah..... yah hanya pujian dan syukur yg dapat saya berikan kepada DIA, atas segala kebaikannya untuk saya.....^_^. Praise to the Lord....

Salam Dalam Kasih dan Persahabatan

Visi Misi

hamba yg dilayakkan karena kasih anugerah....

 

Iesu Christe Homine Salvator

Visi & Misi

 

Copyright 2003 by Br.Elias, FC

Ingin bergabung dengan group Saling Mengasihi ( SM )
Silahkan klik disini