Make your own free website on Tripod.com
Saling Mengasihi ( SM )
Sharing kita

HOME

Old and New
Natal SM
kuiz
Sejarah SM
Sapaan Warga
Meditasi
Sharing Jodoh
Sharing
Cerita Kita
Doa
Arti SM
Album Kita

showletter.gif

NATAL DAN KEGIATANNYA

 

Persiapan Natal sangat terasa bagi bagi setiap  umat Kristiani. Berbagai macam persiapan yang dilaksanakan dan tidak sedikit kesibukan yang harus dilalui. Semua itu itu tentu selalu membawa makna tersendiri bagi setiap insan yang melakukannya. Bagi saya sendiri tahun ini merupakan tahun yang kedua dirantauan orang. Jika dibanding tahun lalu, saya boleh mengatakan tahun ini terasa ada perbedaannya. Tentu saja dari hal yang lahirial saya melihatnya. Saya dan bersama rekan yang lain sedikit ada kesibukan untuk mengikuti latihan koor.

Maka pada tgl 21 Des, 2002 kami merayakan Natal bersama di Brussels bersama umat Kristiani lainnya. Duta Besar RI untuk Belgia hadir pada kesempatan ini. Selain kami bergabung dengan koor inti, kami juga mengisi acara dalam perayaannya berupa kreasi dalam lagu. Ternyata lagu ini cukup mengesan bagi WS Rendra yang adalah kebetulan berada di Belgia saat itu. Sekitar tiga ratus lebih umat yang hadir dalam perayaan ini. Kami rombongan seluruh anggota komunitas hadir dalam acara tersebut. Berbagai acara yang dipentaskan pada saat ini. Juga ada acara makan bersama yag sungguh saya rasa seperti di Indonesia saja. Apalagi denga sambal yang pedis wuah..semakin semangat juga makannya. DI penghujung acara ini kami poco-poco ria bersama dan ternyata ada juga gaya poco-poco Belgia yang sebelumnya kami beajar dan tahu gerakannya dalam acara pelajaran nari yag kami laksanankan setiap minggu di Komunitas kami. Tetapi dari guru narinya tidak menyebutnya bahwa itu adalah poco-poco Belgia. Hee..eee..kita semua lancar dalam gerakan ini baik poco-poco Indonesia maupu poco-poco Belgia. Hayo kapan..kita poco-poco bareng?? Setelah itu kami pulang dan sebelumnya bersalaman dengan Pak Duta dan WS Rendra.

 

Menjelang Natal tahun ini kami persiapkan juga koor khusus oleh komunitas kami. Sebelum  malam Natal kami mengaakan renungan bersama sekitar satu jam. Setelah renungan ada acara makan bersama. Wuah..acara ini termasuk acara langka buat kami semua. Soalnya lain deh dengan biasanya. Apalagi gaya orang Belgia makan bisa sampai berjam-jam  dan anggurnya bisa bermacam macam. Kali ini setiap meja dan setiap orang telah disiapkan satu kompor kecil..e..ee..kita jadinya masak sendiri diatas meja kita sendiri dengan kompor kita masing-masing. Nah,,awalnya ada yang kompornya nggak nyala tetapi ada yang lancar..dan bisa menikmati dengan penuh gembira. Bagi yang nggak nyala yach..pimpinan atau superiornya selalu berusaha untuk menyalakannya dan sampai akhirnya bisa menikmati masakan dengan penuh gembira. Pada saat ini yang dimasak tuh...hanya dagingnya saja. Semua ini terasa begitu indah karena pengalaman pertama deh sekaligus melatih kesabaran.

Pada jam 11.30. malam kami berangkat menuju ke Biara pertapaan Karmel, komunitas Para Suster Karmel yang tak jauh dari komunitas kami. Misa malam Natal dimulai tepat pada pkl. 0.00 dan kami juga sebagai koor pada misa malam Natal ini. Ada bebera lagu Indonesia yang kami nyanyikan dan juga sebagian besar lagu dalam Bahasa Inggris. Misa dalam Bahasa Flamis. Br. Honorius saat itu tampil sebagai solo dalam lagu Noel-Noel. Setelah selesai misa kami bersalaman beberapa umat yang hadir dan juga salaman kepada para Suster lalu juga ada acara minum dan snack bersama. Dan kami pulang ke komunitas kami dan tidur.....

 

Tgl 26 Desember 2002, beberapa tamu datang kek komunitas kami dan mengucapkan selamat Natal dan juga ada acara minum bersama yang dilanjutkan dengan makan bersama. Setelah itu kami siap-siapa untuk acara social evening. Acara ini di isi dengan drama yang dibawakan oleh para Bruder, ada juga cerita lucu, nyanyian dan macam-macam deh yang membuat  perut sakit karena tertawa. Di penghujung acara ini Dalang yang cukup terkenal di group SM kembali beraksi. Beliau adalah Br. Stefanus yang sering disapa Mas Kadar. Penapilanya cukup sempurna walau tidak dipersiapkan secara matang. Sebab katanya ini muncul secar spontan saja. Hebat juga dia. Wayang kali ini berbeda karena alat-alatnya nggak ada. Tetapi ia juga kreatif lalu menggunakan beberapa sendok dan garpu maka jadilah ia pentaskan Wayang  malam itu. Tapi kali ini ia harus menggunakan tiga Bahasa yaitu Jawa, Indonesia dan Inggris. Inilah yang membuat kita tertawa secara khusus bagi Bruder Indonesia. Maka tak heran ada Bruder lain bertanya kog..wayang itu apa dan dalang itu apa?? Sulit juga diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris tetapi kami hanya bisa menjelaskannya. Setelah itu aku cerita bersama mas Kadar ini..ternyata ia bukan hanya dalang di dalam kamarnya sendiri saja sebagaimana dulu aku pernah cerita, tetapi kisahnya ia pernah diundang untuk jadi dalang ketika pernikahan teman gurunya di Purwokerto. Hebat loh..hayo..siapa yang ada acara ..berita mas Kadar ini? Hee..promosi deh.Akhir acara social evening ini kami membagikan bingkisan atau hadiah Natal bersama.

 

Tgl 27 Desember 2002, semua para Bruder bergerak menuju ke Eindhovend tepatnya di kota Eikenburg. Perjalanan selama satu jam setengan menggunakan bis komunitas yang berkapasitas 30 orang. Kami berjumlah 19 Bruder semuanya berangkat ke Eindhovend. Walau banyak kursi yang kosong. Sesampai disana kami disambut dengan penuh gembira oleh pimpinan Bruder disana dan setelah minum sebentar, mencari kamar masing-masing. Lalu ada acara makan siang dan setelah itu  jalan-jalan menikmati alam sekitar komunitas. Kebetulan di Komuntas ini ada kolam renang ..kamipun bisa renang dan renang mengisi waktu yang kosong ini. Malam hari ada acara doa bersama lalu tidur karena cape.

 

Tgl 28 Desember kami menuju ke tempat rekreasi. Perjalanan sekitar satu jam. Setelah makan pagi kami persiapkan segala sesuatu lalu berangkat dengan bis. Dari kisah rekan saya bahwa tempat rekreasi ini sama dengan Taman Mini Indonesia Indah. Satu kali tiket masuk kita bisa mengunjungi semua tempat didalamnya yang sangat luas dan berfariasi juga keindahannya. Sepanjang hari kami berada di dalam taman ini. Ribuan pengunjung memadati tempat ini. Ada patung yang bisa bicara karena menggunakan tehnologi yang canggih dan juga gemerlapnya lampu yang warna-warni. Dari semua tempat yang saya masuk ada hal yang sangat menarik dan penuh mendebarkan. Dan pengalaman ini  ternyata sama dengan teman yang lain ketika kami sharing bersama.

 

Saya masuk ke sebuah tempat dan kebetulan disana banyak orang yang antri untuk masuk ke sana. Setelah sampai ditempat tersebut ternyata disana kita naik kereta kecil. Yach..cari pengalaman aja. Saya dan teman yang lain naik. Dan awalnya perjalanan begitu pelan, tetapi lambat laun kita masuk ke tempat yang sangat gelap dan kecepatan kereta cukup mengerikan dan goncangannyapun mendebarkan. Rasanya mau mati saja saat itu. Dan seakan kita yang dalam kereta tersebut mau jatuh.Tapi tak lama kemudian kita udah sampai di tempat semula dan tempat yang terang. Ada Bruder yang nggak bisa makan setelah kejadian ini karena pengalaman yang mendebarkan dan mereka berkata  pengalaman ini adalah yang pertama dan terakhir. Kami melihat di monitor ada  begitu macam gaya saat kejadian ini. Ada yang tutup mata, ada yang teriak, ada berdoa,seru deh...dan mendebarkan. Lalu kami mengunjungi tempat lain dan sampailah waktunya kami kemabali ke komunitas.

 

Tgl 29 Des. 2002 dalam misa hari minggu kami sebagai koor di Kapel Bruderan. Para Bruder sangat senang dan gembira mendengar alunan lagu yang kami bawakan dan juga ada beberapa umat yang sempat hardir pada saat itu. Setelah misa selesai kami mengadakan acara minum bersama di komunitas yang dilanjutkan dengan kunjungan ke komunitas para Bruder yang tua. Komunitas ini tak jauh dari komunitas tempat kami nginap. Selama 45 menit kami berada disana. Kebetulan ada 3 Bruder yang masih hidup dan cukup lama sebagai misionaris di Indonesia. Selama waktu ini kami juga membawakan beberapa lagi dihadapan mereka. Setelah itu kami pulang ke komunitas kami dan makan siang. Pada sore hari kami mengunjungi sebuah Museum Nasional yang bernama Carillon. Museum ini banyak dan kaya sekali dengan jenis-jenis binatang. Terutama burung-burung dan ada juga jenis lonceng dan cara membuat lonceng-lonceng Gereja. Sangat unik dan menarik sekali tempat ini. Ada juga beberapa benda yang berasal dari Indonesia yang dipasang disana. Perjalanan kali ini disertai dengan hujan gerimis dan setelah itu kami balik ke komunitas kami.

 

Tgl 30 Desember 2002 kami mengunjungi komunitas para Bruder di kota Roermond. Setelah sarapan pagi kami menerima informasi dari Superior kami bahwa ada berita sedih untuk Bruder Indonesia bahwa pada hari minggu tgl 29 Des. 2002 Bruder Laurensius FC, meninggal dunia di Indonesia.Br. Laurensius  pernah menjadi Provinsial Bruder karitas selama 1 periode. Kami doakan arwahnya diterima disisi Tuhan. Setelah itu kami teruskan perjalanan kami ke Roermond. Di komuitas ini para Bruder menangani orang yang cacat mental secara khusus bagi yang dewasa. Karena sekarang masih libur kami hanya sempat melihat hasil karya mereka. Disana ada tenunan kain dan macam ketrampilan lainnya. Setelah itu kami balik ke Komuitas kami dan setelah makan siang kami kembali ke komunitas kami di Moerzeke Belgium. Perjalanan pulang desertai dengan hujan dan tiba dengan selamat di Komunitas.

 

Salam

Elias FC

 

 

 

 

KASIH YANG BEGITU BESAR

 

Bruder Jani, para Bruder, teman-teman dan anak2 yang terkasih,

 

Dari dulu Tuhan telah memberikan kepada kita Kasih yang bagitu besar, hanya kita kadang kurang peka, kurang merasakan akan kasih yang telah Tuhan berikan kepada kita. Begitu banyak apa yang telah Tuhan berikan kepada kita melalui caranya sendiri.

 Saya bisa merasakan apa yang telah anak2 mams alami dan rasakan.... Tiada kata2 yang bisa kita ucapkan selain memuji, memuliakan, menguduskan dan menyembahMu Tuhan. KasihMu yang begitu besar... tidak bisa kita pahami.

 

Manusia boleh berencana, tapi rencana manusia itu sendiri bisa juga mengecewakan dirinya.... Dibalik semua kekecewaan itu ada makna sendiri yang secara nyata telah Tuhan rencanakan ......... Rencana yang Tuhan berikan kepada kita sungguh luar biasa dan indah. Sungguh suatu misteri yang tidak bisa kita katakan.

 

Syukur dan terima kasih kepadamu Tuhan, karena dibalik semua kekecewaan Vera... Engkau telah merancang suatu rencana yang luar biasa.....

 

Inilah kado yang terindah buatMu Yesus : pakailah saya sebagai alatMu untuk memuliakan namaMu dan menolong sesama kami. Kado apa yang akan saya berikan kepadaMu telah Engkau nyatakan didalam pemberianMu yang jauh melebihi apa yang telah saya berikan kepadaMu..... melalui anak2 kami. Engkau telah memberikan anugerah yang luar biasa indahnya.

 

Tuhan, hanya Engkau yang tahu apa yang kami ucapkan melalui lubuk hati kami yang terdalam atas semua anugerahMu. Tiada Roh lain yang bukan berasal dariMu Tuhan yang boleh masuk kedalam hati kami.

 

Melalui Engkau dan didalam Engkau Tuhan, kami bisa merasakan damai dan suka-cita yang Engkau berikan. Engkau yang selalu kami puji, kami muliakan, kami kuduskan dan kami sembah. Hanya kepadaMu Tuhan.... kami serahkan anak2 kami kedalam tangan kasihMu .... Mohon bimbingan dan penyertaanMu didalam setiap derap langkah anak2 kami.... Berserahlan kepada Dia anak2ku dan lakukanlah seturut dengan kehendakNya.

 

Berterima kasihlah kepadaNya anak2 yang terkasih....semua adalah karena kebesaran rencanaNya dan bukan rencana kami....

 

Terima kasih Tuhan.... kalau semuanya ini boleh terjadi pada anak2 kami.... Biarlah mereka juga boleh mengalami kasihMu yang luar biasa.... 

 

Demikianlah sedikit ungkapan rasa syukur kami yang baru2 ini kami alami pada hari2 terakhir menjelang akhir tahun sampai dengan awal tahun baru bersama anak2 kami ..... dan biarlah Engkau sendiri Tuhan yang menuntun kami pada langkah kami selanjutnya..... Engkau harapan kami, Engkau andalan kami. Amin

 

Tuhan selalu menyertai kita semua....

 

We love you God...

 

We love you Jesus Christ....

 

We love you All...

 

Salam & Doa,

 

Mams

 

 

 

AKHIR DAN AWAL TAHUN

 

Hi semuanya,

Pada hari ini aku merasa disegarkan kembali oleh kasih karunia Tuhan.

Selama ini aku merasa begitu banyak beban yang terus menerus menumpuk di punggung, tangan, kaki, dan seluruh tubuhku bagaikan rantai yang mengikat. Tapi kasih karunia Tuhan-lah yang telah membebaskan aku dari semuanya itu.

Belum pernah sekalipun dalam hidupku, aku mengalami kebahagiaan yang tiada tara ini.

Akhir tahun 2002 merupakan akhir dari segala masa kekelaman di dalam diriku, dan merupakan akhir tahun yang begitu membahagiakan dan belum pernah aku temukan dalam seumur hidupku. Begitu besar kasih Tuhan Yesus Kristus yang telah mengetuk relung hatiku, memegang tanganku untuk kembali kepada-Nya telah mengetarkan seluruh jiwaku. Kumerasakan kasih-Mu yang besar terhadapku Tuhan, dan kasih-Mu itu kasih yang tiada berkesudahan.

Awal tahun 2003 merupakan awal dari terbentuknya kembali diri-ku. Aku merasa aku terlahir kembali laksana seorang bayi mungil... Terima Kasih Tuhan, karena kemurahan hati-Mu lah yang telah menunjukkan semuanya itu padaku. Karena belas kasihan-Mu lah, aku merasa disegarkan. Tuhan Yesus Kristus, aku tahu bahwa aku adalah hamba yang tiada apa-apanya di hadapan-Mu, tapi kasih karunia-Mu telah membuatku merasakan bahwa Engkau tidak pernah meninggalkanku bahkan selalu menemaniku dalam setiap langkah hidupku. Tuhan, dengan apakah aku harus membalas seluruh kasih-Mu padaku. Aku merasa bahwa aku tidak pantas, Tuhan. Tapi karena kemurahanhati dan belaskasihan-Mu Tuhan, kau menyingkirkan semua itu dan membuka kedua tangan-Mu untuk memelukku. Tuhan Yesus Kristus, terima kasih atas kasih-Mu yang cukup besar kepadaku. Dikuduskanlah nama-Mu.

Aku sangat berterima kasih kepada Paps dan Mams yang telah selalu menemani aku dalam setiap suka-duka. Aku sebagai pribadi sangat bersyukur karena Tuhan Yesus Kristus telah mengirimkan kalian berdua kepada-Ku. Tiada yang dapat aku katakan, tapi setiap tangan kalian membimbingku aku merasa bahwa kasih Tuhan hadir bersama dengan kalian. Terima Kasih Mams. Terima Kasih Paps.

Aku juga sangat bersyukur atas kasih Tuhan yang telah mempertemukan aku dengan saudara-saudariku. Cici Vera, Cici Yuli, Cici Nobel, Cici Fenny, Cici Lisa, Cici Siska, Koko Ken, Koko Iphenz, My Twin dan Juju, Terima kasih buat kalian semua atas semua yang kalian berikan kebahagiaan dalam suka dan duka, do'a, kebersamaan dan semuanya yang tiada dapat aku ucapkan dengan kata-kata. Sekali lagi Terima kasih.

Aku juga ingin bersyukur atas kasih Tuhan yang telah mempertemukan kita semua yaitu terutama untuk Bruder Elias Jani, Bruder Stefanus, Bruder Sales, Bruder Honorius dan bruder-bruder lainnya. Terima kasih Bruder semuanya karena kalian telah ikut serta dalam kasih Tuhan, sehingga mencetuskan milist ini dan mempertemukan kita semua dalam cinta kasih-Nya. Teruntuk Bruder Honorius, mikey ingin mengucapkan 'Happy Belated Birthday..... Tuhan selalu menyertai setiap langkah bruder.'

Buat saudara-saudariku yang lainnya yaitu Cici Sieny bagaimana kabarnya? semoga saat ini sudah sembuh... Tuhan selalu menyertaimu, Koko Erwin... bagaimana acaranya di Bali? aku tunggu kabarnya... Tuhan memberkati. Cici Fera, Siwi dan Devy... bagaimana kabar semuanya, en acara Natal dan Tahun barunya? Teruntuk cici Devy, mikey ingin mengucapkan 'Happy Belated Birthday... Tuhan memberkatimu.' Cici Yenny dan Michael... Kasih karunia Tuhan akan menyertai kalian berdua, Tante Retno.... Tuhan bersertamu, dia akan selalu menyertaimu... percayalah dan buat saudara lainnya....... God Bless You.

Terakhir..... sekali lagi Mikey ingin mengucapkan Syukur kepada Tuhan karena dia telah berbelas kasih kepada hamba-Nya yang sangat tiada apa-apanya ini dengan kasih-Nya yang berlimpah. Tuhan, dikuduskanlah nama-Mu, Amien.

 

Tuhan Selalu Memberkati,

  ~Mikey~

**Anak Tuhan yang baru dilahirkan kembali karena kasih karunia Tuhan ya

KASIH DAN CINTA

 

Hmm pernahkah kalian merasakan kasih yang begitu besar dari Tuhan, kalo kalian pernah merasakannya mungkin kalian bisa mengerti betapa aku sangat bersyukur sekali bisa merasakan bahwa Kasih Tuhan yang sangat besar sekali.

 

Natal dan Akhir Tahun 2002 ini sangat luar biasa sekali, walaupun aku sempat kecewa karena apa yang sudah aku rencanakan ternyata batal semuanya, jujur sebagai manusia biasa aku sempat kecewa cuma ternyata Tuhan menjawab semuanya pada awal tahun 2003, disana aku merasakan kembali kasihnya dan aku sangat berterima kasih sekali dengan Tuhan, dan begitu banyak rintangan dan hambatan yang aku lalui, tetapi aku merasakan sekali Tuhan sangat menyayangiku sehingga akhirnya aku dituntunnya supaya aku bisa merasakan Kasih Tuhan yang sangat hebat dan luar

biasa sekali.

Tuhan dengan apa aku membalas semua KASIH dan CINTA yang telah engkau berikan kepadaku, yang bisa aku lakukan adalah jadikanlah aku alatmu supaya aku bisa selalu memuliakan namamu.

Teruntuk Tuhanku yang kukasih dan kucintai beribu2 terima kasih aku ucapkan padamu atas semua yang sudah dapat aku rasakan, sekarang ini hatiku damai dan tenang, kami tahu Tuhan semuanya belum berakhir sampai disini, perjalanan kami masih panjang, tetapi kami percaya Tuhan selalu menyertai dalam setiap langkah kami, Tuhan aku ingin selalu bisa memuliakan namaMu disetiap saat, Tuhan aku sangat mencintaiMu, lebih dari apapun juga.

 

Terima kasih buat Mam Sugi dan Pap Tony Aku percaya Tuhan memakai mereka sebagai alat untuk kami semua, supaya kami bisa merasakan kasih Tuhan yang sungguh sangat hebat sekali.

Tuhan memberkati kalian semua

Love and Peace

Vera(seorang anak Tuhan yang sudah kembali kejalanNya)

Bruder Jani, para Bruder, Vera, teman-teman dan anak2 yang terkasih,

Dari dulu Tuhan telah memberikan kepada kita Kasih yang bagitu besar, hanya kita kadang kurang peka, kurang merasakan akan kasih yang telah Tuhan berikan kepada kita. Begitu banyak apa yang telah Tuhan berikan kepada kita melalui caranya sendiri.

Hmm pernahkah kalian merasakan kasih yang begitu besar
dari Tuhan, kalo kalian pernah merasakannya mungkin kalian
bisa mengerti betapa aku sangat bersyukur sekali bisa
merasakan bahwa Kasih Tuhan yang sangat besar sekali.

Mams:
Saya bisa merasakan apa yang telah Vera alami dan rasakan.... Tiada kata2 yang bisa kita ucapkan selain memuji, memuliakan, menguduskan dan menyembahMu Tuhan. KasihMu yang begitu besar... tidak bisa kita pahami.

Natal dan Akhir Tahun 2002 ini sangat luar biasa sekali,
walaupun aku sempat kecewa karena apa yang sudah aku
rencanakan ternyata batal semuanya, jujur sebagai manusia
biasa aku sempat kecewa cuma ternyata Tuhan menjawab
semuanya pada awal tahun 2003, disana aku merasakan
kembali kasihnya dan aku sangat berterima kasih sekali
dengan Tuhan, dan begitu banyak rintangan dan hambatan
yang aku lalui, tetapi aku merasakan sekali Tuhan sangat
menyayangiku sehingga akhirnya aku dituntunnya supaya aku
bisa merasakan Kasih Tuhan yang sangat hebat dan luar
biasa sekali.

        Mams:
Manusia boleh berencana, tapi rencana manusia itu sendiri bisa juga mengecewakan dirinya.... Dibalik semua kekecewaan itu ada makna sendiri yang secara nyata telah Tuhan rencanakan ......... Rencana yang Tuhan berikan kepada kita sungguh luar biasa dan indah. Sungguh suatu misteri yang tidak bisa kita katakan.

Syukur dan terima kasih kepadamu Tuhan, karena dibalik semua kekecewaan Vera... Engkau telah merancang suatu rencana yang luar biasa.....

Tuhan dengan apa aku membalas semua KASIH dan CINTA yang
telah engkau berikan kepadaku, yang bisa aku lakukan
adalah jadikanlah aku alatmu supaya aku bisa selalu
memuliakan namamu.

Mams:
Inilah kado yang terindah buatMu Yesus : pakailah saya sebagai alatMu untuk memuliakan namaMu dan menolong sesama kami. Kado apa yang akan saya berikan kepadaMu telah Engkau nyatakan didalam pemberianMu yang jauh melebihi apa yang telah saya berikan kepadaMu..... melalui anak2 kami. Engkau telah memberikan anugerah yang luar biasa indahnya.

Tuhan, hanya Engkau yang tahu apa yang kami ucapkan melalui lubuk hati kami yang terdalam atas semua anugerahMu. Tiada Roh lain yang bukan berasal dariMu Tuhan yang boleh masuk kedalam hati kami.

Teruntuk Tuhanku yang kukasih dan kucintai beribu2 terima
kasih aku ucapkan padamu atas semua yang sudah dapat aku
rasakan, sekarang ini hatiku damai dan tenang, kami tahu
Tuhan semuanya belum berakhir sampai disini, perjalanan
kami masih panjang, tetapi kami percaya Tuhan selalu
menyertai dalam setiap langkah kami, Tuhan aku ingin
selalu bisa memuliakan namaMu disetiap saat, Tuhan aku
sangat mencintaiMu, lebih dari apapun juga.

        Mams:
Melalui Engkau dan didalam Engkau Tuhan, kami bisa merasakan damai dan suka-cita yang Engkau berikan. Engkau yang selalu kami puji, kami muliakan, kami kuduskan dan kami sembah. Hanya kepadaMu Tuhan.... kami serahkan anak2 kami kedalam tangan kasihMu .... Mohon bimbingan dan penyertaanMu didalam setiap derap langkah anak2 kami.... Berserahlan kepada Dia anak2ku dan lakukanlah seturut dengan kehendakNya.

Terima kasih buat Mam Sugi dan Pap Tony
Aku percaya Tuhan memakai mereka sebagai alat untuk kami
semua, supaya kami bisa merasakan kasih Tuhan yang sungguh
sangat hebat sekali.

        Mams:
Berterima kasihlah kepadaNya Nak Vera....semua adalah karena kebesaran rencanaNya dan bukan rencana kami....
Terima kasih Tuhan.... kalau semuanya ini boleh terjadi pada anak2 kami.... Biarlah mereka juga boleh mengalami kasihMu yang luar biasa.... 

Demikianlah sedikit ungkapan rasa syukur kami yang baru2 ini kami alami pada hari2 terakhir menjelang akhir tahun sampai dengan awal tahun baru bersama anak2 kami ..... dan biarlah Engkau sendiri Tuhan yang menuntun kami pada langkah kami selanjutnya..... Engkau harapan kami, Engkau andalan kami. Amin

Tuhan selalu menyertai kita semua....

We love you All...
We love you Jesus Christ....

Salam & Doa,
Mams

=================================================

Sasudara-saudara yang kukasihi. Marilah kita SALINGMENGASIHI sebab KASIH itu berasal dari ALLAH dan setiap orang yang MENGASIHI lahir dari ALLAH dan mengenal ALLAH.Barang siapa yang tidak MENGASIHI ia tidak mengenal ALLAH sebab ALLAH adalah KASIH, I Yohanes 4:7-8 )

Hari ulang tahun group 14 Pebruari
Http://www.groups.yahoo.com/group/salingmengasihi
 
=========================================================

SALAM SALING MENGASIHI

 

Met Pagi All,

Bagaimana kabarnya di hari ke 3 tahun 2003 ini?? semoga tambah bersemangat dalam ngadepin rutinitas hariannya. Pagi ini Devi pengen nyempetin nyapa^2 temens semua. Before, sekali lagi Devi mo' ngucapin "Met Natal and taon baroe buat All members" juga thank's atas perhatian dan doa temens semua pada HUT-ku akhir taon kemaren.

 

Lebaran, Natal dan Tahun baru kemaren Perusahaan tempat Devi kerja hanya memberikan libur saat tanggal merahnya aja, yang lainnya adalah hari^2 biasa. Bahkan Taon baru nggak ada libur, harus kerja teruuus sampe' jelek :) tapi berhubung malam taon barunya aku begadang sampai pagi so.. tanggal 1 nya nggak bisa bangun.

Ok' dech, devi pengen sedikit cerita tentang seputaran Natal and taon baru kemaren yach.....

 

Tanggal 17 Dec kemaren, Nyokap pulang kampung ke Magelang and mo' ngerayain natal disana. Seperti udah di Bayangkan betapa sedihnya Devi akan bernatal ria sendiri tanpa keluarga and sodara. buat ngurangin sedih, Devi dan beberapa temen juga Bokin Devi cabut ke Bontang buat Natalan disana. Kerumah calon kakak ipar he..he..he.. asik juga loh bisa ngumpul di sana, Kita masak segala macam menu dari ayam, B2 s/d si Blacky jadi korban juga. Tanggal 25 sore kembali lagi ke-Sangatta dan nyiapin diri buat kerja esok paginya. Natal yang indah bagi Devi, bisa ngumpul bareng Temen^2 dan ngikut Misa natal di Gereja St. Joseph Bontang bersama keluarga..., keluarga temen deket maksudnya :))

 

Tanggal 30 Dec malam, aku sengaja nyiapin lilin, alkitab and jam weker di samping tempat tidur. rencanyanya pas jam 00.01 wita aku mau bangun and ambil saat teduh with God. tapi sayang sekali, nggak tau wekernya nggak bunyi atau kupingku yang nggak denger aku baru bangun jam 03.50 wita and cepet^2 cuci muka dan mulai saat teduh. selesai itu bebenah and siap^2 back to work lagi. Di kantor, suasana adem ayem seperti hari^2 biasanya. biasanya kalo' pas HUT aku biasa tampil beda dari biasanya, misalnya ngikat rambut ke atas seperti ekor kuda, atau pakai jepit rambut yang aneh^2 and lucu-lucu. Tapi ultah kemaren sepertinya biasa aja. bahkan aku ngerasa s'pertinya nggak ada yang special. Temen^2 kantor pun banyak yang lupa dengan ultahku, tapi gpp juga dari pada nodong minta traktiran semua he..he..he.. malah hari itu sepertinya aku mau masuk angin, kepalaku pening sekali and mata jadi kabur lihat ke monitor compie. Dari pada nggak efectif juga kerja, aku ijin pulang dulu walau cuman satu jam lebih awal dari biasanya aku pulang.

Sampai di depan pintu rumah aku sedikit heran ada satu karung jangung manis mentah di taruh begitu aja. pikirku ah..pasti tetangga sebalah lupa naruh. Masuk ke rumah aku nggak langsung istirahat dulu, cuci piring+setrika baju+bersih^2 rumah. pas lagi nyuci piring Doi datang ke rumah, dalam hatiku bilang 'loh koq dia tau kalo' aku pulang duluan' dan segera dijawab lagi oleh hatiku yang lainya 'ah..mungkin tadi dia nelpon ke kantor and di kasih tau kalo' aku udah pulang' tapi salah semua, Doi juga kaget liat aku udah ada di rumah. Setelah ngucapin Met ultah, aku nerusin lagi cuci piring. saat selesai, Doi udah nggak ada, tapi motornya masih stand by di halaman rumah. aku cuek aja and setrika baju. saat lagi setrika ada suara orang masuk, pikirku itu pasti Doi, tapi nggak lama koq keluar lagi. akhirnya timbul firasat jelek 'jangan-jangan yang masuk itu maling atau orang jahat' trus aku nengok ke ruang tamu, nggak ada siapa^2, cuman ada di meja Bungkusan kado Besar sekali dan diatanya ada juga bungkusan kado yang mungil dengan hiasan pita diatasnya. Sambil cengar-cengir aku deketin kado itu, 'ah..pasti ini untuk aku, nggak ada orang lain dirumah and tetangga sebelah pas nggak ultah juga' tapi karena takut salah, kudiemin aja kado itu. Kembali ke rutinitas semula ==> setrika baju lagi, baru dapat dua potong ada orang ketuk^2 rumah. 'ah paling Doi, ngerjain aku' tok..tok..tok...sampai berkali^2 kudiemin aja. Mungkin setelah capek ngetuk baru keluar suara halus "Dev...devi.. lagi ngapain..??" loh..itu khan suara bu RT. aduh...ada apa neh..cepet-cepet aja aku buka pintu, dan di luar udah banyak tetangga^2 dengan bawaanya yang aneh^2. Ayam kampung yang masih hidup 4 ekor, ada yang bawa, panci, ada yang bawa bakaran Ikan, Bawa arang, ada juga yang bawa golok loh...he..he..buat mengabisi nyawa ayam kampung pastinya donk. Dan anak-anak kecil bawa kembang api and mercon... segera tanda tanya besar nongol dari kepalaku?? ada apa ini?? trus Bu RT bilang, Dev.. kita mo' bikin acara disini buat taon baru-an boleh khan?? ya tentu aja boleh dong jawabku sambil ngelirik kearah Doi-ku yang lagi cengar-cengir karena udah sukses ngerjain aku.

So..malamnya, kita nyambut tahun baru di rumah bersama tetangga^2 se-RT, wuiiihhh seru banget loh acaranya... bener^2 surprise banget bagi ku. Bapak^2 bagian motong ayam and nyabutin bulunya, Ibu^2 kebagian bikin bumbu, and aku kebagian ngulek sambel aja karena nggak bisa masak (kasihan dech gue). anak-anak pada karaoke-an. Bakar jagung, bakar roti, Bakar ayam, wuiiiiihhh rame banget dech ya....

Pas detik^2 Pergantian taon, doi ngeluarin kembang api besaaaarrr banget and nyalain di depan rumah, cantiiiikkk banget saat percikan^2nya menghiasi langit, seraya kita sedang ikutan syuting meteor Garden aja he...he..he..

 

Nach..itulah sedikit cerita ttg natal, tahun baru and ulang tahunku. yang kupikir biasa-biasa aja tapi mengandung unsur 'surprise' sekali buat aku...

 

Dan selanjutnya, sekarang giliran temen^2 yang ngerayain Natal bersama di Iboe Kota...mana neh ceritanya.,,,,,,..??? aku tunggu loh....

 

much love

Devi

Borneo inlove

 

KEMBALI MENERIMA CINTA KASIH

 

Dear all,

Waduh Sieny (manggilnya apa nih?), memang setiap warga baru selalu  ditodong ya hehehe...:)
 Ini nih bio datanya: Lahir di Indramayu (kota kecil yang mengandalkan penghasilan dari  minyak bumi yang pendapatannya selalu tersedot bukan untuk pengeluaran daerahnya sendiri) tanggal 10 September 1974. Kalo bicara size, betul kata Nobel, Ken itu twin saya hahaha...:D
Hanya Ken jauh lebih tinggi. Saya anak kedua dari 2 bersaudara, sekarang saudara saya banyak  sekali, syukur pada Tuhan. Apa lagi ya Sieny? Tanya aja deh. Buat sharingnya, sebenarnya saya bukan orang yang bisa menuangkan  pikiran dan perasaan ke dalam bentuk tulisan dengan baik, tapi saya mao coba berbagi apa yang bisa saya ceritakan.
Akhir tahun 2002 dan awal tahun 2003 lalu merupakan pengalaman yang sungguh luar biasa, tidak akan pernah terlupakan, dan saya juga yakin itu merupakan bagian dari rencana Tuhan buat saya. Saya bersyukur pada Tuhan Yesus Kristus yang telah begitu penuh kasih membawa saya pada kedamaian yang boleh saya rasakan dengan bro and
sis sekalian. Sungguh Tuhan amat baik, hingga Dia mau menjamah saya yang penuh
dosa. Terima Kasih Tuhan, belum pernah saya rasakan damai yang begitu indah. Terima kasih juga Paps, Mams dan teman-teman yang sudah  menjadi alat bagi Tuhan untuk membawa saya pada kasihNya. Saya yakin semua kejadian itu bukan suatu kebetulan.
Awal tahun baru ini benar-benar menjadi baru untuk diri saya, saya diperbaharui secara rohani, terlahir kembali, boleh menerima cinta kasih Allah yang luar biasa, boleh memperbaharui hubungan yang mesra dengan Yesus. Saya menjadi yakin bahwa Yesus selalu mendampingi saya setiap saat, Dia selalu menjamah saya, Dia hadir dalam diri saya.
Saya boleh merasakan indahnya kepasrahan pada Tuhan.

Semoga tahun ini dapat menjadi awal bagi kita semua untuk memulai apa yang Tuhan kehendaki bagi kita dan terus mengikuti kehendakNya. Terima kasih Tuhan, Engkau sungguh baik, kupersembahkan seluruh hidupku untuk mengikuti jalanMu, jadikanlah aku sesuai dengan kehendakMu. Amien.

Salam dalam kasih Kristus,
Iphen


Usulan dan saran : saling_mengasihi@yahoo.com