Make your own free website on Tripod.com
Saling Mengasihi ( SM )
Doa

HOME

Old and New
Natal SM
kuiz
Sejarah SM
Sapaan Warga
Meditasi
Sharing Jodoh
Sharing
Cerita Kita
Doa
Arti SM
Album Kita

Syaloomm Bruder Honorius, Visi Misi, Bruder Jani, Bruder Stefanus, Bruder Sales, Teman-teman dan Anak-anak yang dikasihi Tuhan dan yang mengasihi Tuhan .J

Boleh saya menimbrung sedikit yaa Memang dari masing2 orang mempunyai waktu berdoa lain-lain. Apa yang disebut oleh VM mengenai waktu doa di pagi hari antara pk 2-3 subuh itu baik, sebelum pagi hari ayam berkokok katanya (kata orang). Dulu tiap pk antara 2-3 pagi saya dan suami juga berdoa yaitu Doa Yesus selama 1 jam, yang mana akhirnya secara rutin seperti ada yang membangungkan saya pada jam tersebut.

Bicara mengenai Doa . NIAT adalah perlu dalam hal ini, karena meskipun ada ajakan dari beberapa teman, kawan tapi kalau memang diri kita sendiri tidak mempunyai niat susah untuk melakukannya. Jadi sekarang tergantung dari pribadi masing-masing orang.

==Kalau Yesus saja yang adalah Tuhan memerlukan saat-saat sndirian untuk berdoa kepada Allah, Bapa-Nya, apalagi kita hanyalah manusia yang lemah belaka. Kita perlu menyendiri di pagi hari dan malam hari untuk berdoa.==

Bicara mengenai ketagihan untuk doa didepan Sakramen Maha Kudus.. yah memang betul bisa ketagihan lohh untuk ingin segera diam di hadirat Allah didepan Tabernakel. Akhir2 ini Bruder, kami setiap hari Sabtu sore/malam datang ke kapel Paroki St. Yohanes Penginjil untuk Doa Yesus selama 1 jam dimana disana ada Pentahtaan Sakramen Mahakudus dan disebut SSA (Sembah Sujud Abadi) karena sudah sejak Sept 1986 Sakramen Mahakudus dipertahtakan di kapel tsb.

Nanti kalau Bruder Honorius kembali ke Indonesia, saya akan ajak Bruder ke kapel tsb..  pokoknya ueenaak tenan lohh Bruder.  (kaya makanan aja hihihi). Oya yang lain juga seperti Br. Jani, Visi dan semuanya.

Buat Sdr. Visi, anda pernah merekomendasikan suatu buku pada saya yaitu buku Mukjizat2 di Zaman Modern, karangan Suster Briege McKenna, OSC. (Makasih Vi). Pada halaman 20 ada tertulis bahwa Suster Briege pergi ke kapel biara untuk mengadakan Jam Kudus, berdoa di depan Tabernakel dan disitu beliau mendengar suatu suara yang menyatakan bahwa Sr. Briege mempunyai anugerah untuk menyembuhkan. Sebelum membaca buku tsb memang kami telah melakukan berdoa di depan Tabernakel, tetapi setelah saya membaca buku tsb. saya merasa seperti ada peneguhan. Ada beberapa teman yg kami anjurkan juga untuk berdoa di depan Tabernakel pada waktu mereka akan mengadakan acara KRK adorasi, dan mereka lakukan hal tsb. sehingga semua acara dapat berjalan dengan sukses, ada juga teman yang mempunyai masalah, kami minta juga utk berdoa di depan tabernakel.

 Buat Sdr. Visi : anda pernah bilang bahwa anda pernah merasakan "in" atau merasakan sepertinya Tuhan itu dekat, biasanya saya bisa berdoa lama.... kadang merasakan sepertinya "roh" saya diangkat dan memasuki suatu hadirat yg besar yg membuat saya gak bisa berhenti.... saat itu saya sepertinya saya sudah tidak tau dimana saya, hanya perasaan damai dan dekat sekali dengan Tuhan.... entah apakah itu yg disebut tabor ??  Betul, perasaan seperti itu ada, itu adalah suatu komtemplasi penuh sudah topnya karena komtemplasi berada di atas mediatatio Vi, hal itu sering dirasakan oleh papi ketika sedang berdoa Yesus ntah di rumah (dikamar), di depan tabernakel . bagus anda sudah sampai setaraf itu . teruskan ya Vi  Untuk istilah tabor, saya kurang mengerti, yang saya tahu adalah Yesus berdoa di atas gunung Tabor bersama murid2nya (Luk 9:28-30).Buat yang masih tergolong pria  (Bruder, besok2 udah nggak tergolong pria, sekarang sih masih .bercanda lohh Vi..).coba lakukan terus doa Yesus di rumah dan doa di dalam gereja/kapel di depan tabernakel yaaa.. dan juga buat semuanya tanpa terkecuali.. J Saya rasa itu dulu yang bisa saya bagikan.

Keheningan adalah salah satu ciri spiritualitas Karmel Didalam keheningan, kita akan lebih peka untuk merasakan kehadirat Allah Kita tidak bisa mendengarkan suara Tuhan didalam kebisingan

Iesus Hominum Salvator

Sugiwati

halo juga bruder yadi....  saya masih tergolong pria koq bru.... makanya menjadi twin dari Mickey....:-)

Mengenai waktu doa di pagi hari..... yg pernah saya ketahui ketika saya dikelas pemuridan adalah bahwa unt kita berdoa dengan memberikan "waktu terbaik" kita bukan "waktu sisa". dan biasanya waktu terbaik adalah di pagi hari, karena pikiran masih fresh dan belom "tercemar" macam2x... sedangkan "waktu sisa" biasanya malam hari dimana kita udah ngantuk dan mulai berdoa yg seringkali Aminnya besok pagi... hihihih (kalo amin sampe pagi, ini pengalaman pribadi loh bru....:-)

mengenai paginya itu jam berapa..... mgk itu tergantung masing2x orang.... tapi kalo unt mengatasi ngantuk, rasanya sampe sekarang masih belom ada obatnya... soalnya godaan terberat saat doa adalah Ngantuk.... rasanya itu pergumulan setiap orang waktu doa....:)

kalo saya seh sebagai awam seringkali mengubah cara2x doanya supaya tidak ngantuk... kadang nyanyi, kadang setel musik (taize) atau kadang doa Yesus... belom bisa sampe kayak mother teresa yg hening neh bru..:)

terakhir pengalaman dari saya.... pernah saya ikutan retret dimana ada ruang untuk doa yg ada sakramen maha Kudusnya ditaruh disana.... dan dari hari pertama, saya malam2x suka masuk kesana dan doa sampe pagi didepan sakramen maha Kudus... kadng sampe jam 2 dan kadang sampe jam 4 lewat... dan besoknya bangun jam 5.30 (perebutan kamar mandi)... tapi anehnya sepanjang retret saya tidak pernah ngantuk, walau cuma tidur 1-2 jam saja.... malah keliatan seger dan semangat... dan pas doa Yesus pagi2x juga malah bisa lebih konsent... kesimpulannya, saya kadang jadi "ketagihan" unt doa didepan Sakramen Maha Kudus nehh......

yang kedua, ketika beberapa minggu yg lalu, ketika ada acara seminar dan misa adorasi... dimana 1 minggu sebelum acara, saya coba unt doa setiap jam 2-3 pagi.... walau was2x takut besoknya ngantuk dikelas.... tapi yah puji Tuhan, setiap pagi malah jadi lebih seger dan gak ngantuk sama sekali..... yah kesimpulan, kadang doa bisa menjadi obat buat seger lohhh alias gak ngantuk kalo di kantor.... hihihiih.... silahkan coba, tapi kalo ngantuk jangan salahin daku yach....;-) khan daku cuma sharing apa yg daku rasakan....:-Diakhir kata, saya mau bagikan kata2x dari Mother teresa mengenai Doa

BUAH KEHENINGAN ADALAH DOA

BUAH DOA ADALAH IMAN

BUAH IMAN ADALAH CINTA

BUAH CINTA ADALAH PELAYANAN

BUAH PELAYANAN ADALAH DAMAI

dari keheningan, akan menghasilkan doa dimana kita masuk lebih dalam hadiratNya ketekunan dalam doa, akan menghasilkan iman, dimana kita semakin percaya karena iman, kita memiliki cinta, baik kepada Tuhan maupun kepada sesama karena cinta akan timbul perasaan ingin melayani  karena pelayanan kita, itu akan membawa damai bagi orang2x disekitar kita..... (kalo gak ada damai, wih ati2x tuchh... hehehhe)

Salam Persaudaraan dalam Kristus

Visi Misi

Iesu Christe Homine Salvator

Visi & Misi

Hallo Visi Misi, renungan dan ajakanmu untuk berdoa sungguh membuat saya juga ingin mengikuti ajakan (saya ngga tahu mas atau mbak) visi misi. Kami para bruder juga ingin meneladan Jesus dalam berdoa pagi-pagi benar dan mencoba membuat tempat yang baik buat berdoa. Namun Visi Misi gimana ya kalau terlalu pagi itu kok rasanya masih ngantuk dan biasanya kami berdoa bukan karena ingin mengikuti teladan Jesus, tetapi karena jadwal rutin kami. Mungkin Visi Misi bisa ngasih tahu caranya agar tidak ngantuk dan bisa berdoa seperti apa yang dilakukan Jesus sewaktu masih di Jaman itu.

Salam

Honorius Suyadi, fc

Alo ketemu lagi. Aku mau sharing dikit deh mengenai waktu doaku.  Sebenernya aku dah tau kalo waktu doa yg paling baik tuh pagi, tapi aduh bawaannya ngantuk bener udah gitu bangun udah dikejer2 berangkat kuliah.  Tapi, aku tetep usahain sih doa pagi plus renungan. Yah, jadinya renungannya ga lama deh, sekilas doank. Godaan ku di rumah kalo doa nih : Ngantuk (itu udah pasti) apalagi kalo doanya malem2, wah tambah aja deh! Lalu males, nah ini dia kalo yg 1 ini udah dateng, mah repot. Trus, kadang ada orang rumah yg panggil2 lah, jadi gangguin doa tuh! Haha tapi yah aku sih tetep jalanin aja deh! Kalo doa pagi2 jam 2 atau 3 kaya VM sih masih belom nyampe nih tarafnya, haha. Segitu dulu deh sharingku mengenai waktu doa. Oh ya, aku ada web bagus nih mengenai waktu doa, kalo sempet dibaca yah! See you!

 Juju

 

Usulan dan masukan: saling_mengasihi@yahoo.com

Enter supporting content here